page title icon Alfalink EIC-318B+

Alfalink EIC-318B+ adalah produk kamus elektronik portabel satu-satunya yang pernah saya miliki.

Barang ini merupakan barang pemberian saudara saya yang saya peroleh kalau tidak salah ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Tepatnya tanggal 9 Juli 2010.

Saya pertama kali mengetahui tentang produk alfalink ini ketika sedang berkunjung ke Pekan Raya Jakarta dan melihat stand alfalink yang ada disana.

Dimana saya melihat suatu perangkat kecil berbentuk persegi panjang menyerupai bentuk laptop tetapi versi mininya.

Ketika dibuka, akan tersedia suatu layar kecil dan keyboard dengan format qwerty yang dapat anda gunakan untuk mengetik.

Biasanya jika kita ingin mencari arti dari suatu kata, kita harus membolak-balik kamus yang begitu tebal untuk menemukan kata tersebut.

Hanya saja, dengan alfalink ini kita hanya perlu untuk mengetik kata yang ingin kita cari, dan secara otomatis terjemahan yang kita inginkan akan langsung keluar.

Selain itu, kita juga tidak perlu untuk membawa kamus yang begitu tebal sama sekali lagi. Dimana hanya dengan alfalink ini, semua kebutuhan penerjemahan sudah terpenuhi.

Produk alfalink yang saya miliki ini mendukung 3 jenis bahasa yaitu inggris, mandarin, dan bahasa Indonesia.

Jadi, secara otomatis membuat saya tidak perlu membawa 2 jenis buku kamus sama sekali lagi.

Otomatis saya langsung merasa sangat tertarik dengan produk ini. Sebab, pada zaman itu, masih belum ada yang namanya google translate. Dimana, satu-satunya alat terjemahan yang dapat kita gunakan hanyalah kamus yang berbentuk buku.

Selain dapat digunakan sebagai kamus, produk alfalink ini juga dapat digunakan sebagai kalkulator.

Semua hal-hal tersebut membuat produk alfalink menjadi sangat populer pada zamannya, dan banyak pelajar yang juga memiliki produk ini.

Hanya saja, walaupun ketertarikan saya begitu besar terhadap produk ini, nyatanya barang ini jarang saya gunakan.

Mungkin pada saat itu, saya memang jarang menghabiskan waktu saya untuk belajar bahasa inggris atau mandarin.

Akhirnya, alfalink yang saya miliki hanya saya simpan didalam lemari sampai suatu saat pada saya cek dan mencoba untuk menggunakan barang ini sudah tidak dapat menyala sama sekali lagi.

Berikut adalah foto-foto produk alfalink saya:

AlfaLink EIC-318B+
AlfaLink EIC-318B+
AlfaLink EIC-318B+
Alfalink EIC-318B+

Leave a Comment